Keren! Air India Diawaki Seluruh Perempuan

Maskapai Penerbangan atau Airlines adalah sebuah organisasi atau perusahaan yang menyediakan jasa penerbangan bagi penumpang atau barang. Mereka menyewa atau memiliki pesawat terbang untuk menyediakan jasa tersebut dan dapat membentuk kerja sama atau aliansi dengan maskapai lainnya untuk keuntungan bersama. Setiap masakapai penerbangan selalu memberikan kesan yang sopan dan baik. Setiap pramugara ataupun pramugari nya harus memberikan kesan yang sangat sopan agar para penumpang merasa nyaman dan tidak merasa terganggu dengan pelayanan mereka yang tidak baik.

Maskapai penerbangan membentuk kerja sama dengan pilot,co-pilot, pramugara dan pramugari. Biasa nya pilot maupun co-pilot selalu berjenis kelamin laki-laki. Begitu juga dengan pramugara. Tapi bedan maskapai penerbangan dari India yang seluruh Kru nya adalah wanita, baik itu pramugari, pilot dan co-pilotnya.

Maskapai Penerbangan dengan Kru para Wanita

Terbang jauh dengan pesawat besar yang seluruh awaknya perempuan, mungkin model penerbangan baru. Kini sudah dimulai di Maskapai penerbangan Air India. Maskapai penerbangan ini kabarnya, telah bentuk satu kru khusus perempuan untuk operasikan penerbangan dari New Delhi, India, menuju San Fransisco, Amerika Serikat. Ini program Air India dalam membantu meningkatkan peranan wanita, di bidang kedirgantaraan.

Dengan Boeing 777-200LR, tim khusus itu memulai petualangan baru, 27 Februari lalu. Mereka berhasil terbang dari New Delhi menuju San Fransisco, begitu pun sebaliknya. Selain mengitari Samudra Pasifik saat menuju San Fransisco, pesawat itu juga mengitari Samudra Atlantik saat kembali ke New Delhi.

Air India merilis, penerbangan bersejarah tersebut dipimpin kapten Sunita Narula, kapten Kshamta Bajpayee, kapten Indira Singh, dan kapten Gunjan Aggarwal. Sedangkan kru kabin dipimpin Seema Baberwal dan Nishrin Bandulwala. ”Mereka melakukan penerbangan terjauh di dunia,” ungkap Air India kemarin. Penerbangan dari New Delhi menuju San Fransisco memakan waktu 15 jam 30 menit dengan jarak tempuh 15.300 kilometer.

Indira dkk telah melakukan penerbangan selama 31 jam dengan jarak 30.600 kilometer untuk penerbangan global. Keberhasilan operasi penerbangan ini tidak hanya terletak di tangan pilot dan kru kabin, tapi juga kaum hawa yang bekerja di delapan departemen berbeda. Departemen itu meliputi customer care, ground handling, operator, teknisi, dispatcher penerbangan, kru kokpit, kabin dan check-in, serta dokter. Program ini upaya Air India mendorong perempuan India menaklukkan dunia. Mereka meyakini perempuan juga memiliki kemampuan melakukan tugas-tugas serius.

Dikatakan, perempuan India sudah berhasil mengambil peran penting di bidang ekonomi, politik, dan sosial, kendati di India sistem kasta masih kuat. Air India mengaku bangga dengan pencapaian ini. Mereka daftarkan rekor ini ke Guinness World Record, meski belum ada respon.

Ternyata, Air India melibatkan seluruh awak perempuan dalam penerbangan rute New Delhi ke San Fransisco untuk memperingati Hari Perempuan Internasional yang dirayakan setiap 8 Maret. Sebelumnya, Air India menawarkan kursi khusus untuk perempuan di penerbangannya sejak Januari lalu untuk menghindari pelecehan seksual oleh penumpang lain.

Wahh, menarik sekali ya guys. Jarang-jarang banget lho ada maskapai penerbangan kayak begini. ternayat tak hanya pria saja ya yang bisa mengabil andil dalam penerbangan, ternyata wanita juga bisa. Semoga wanita-wanita ini tetap dan terus semangat dalam menjalani karir nya. Dan tetap semangat dalam melayani penumpangnya. Sekian dulu ya guys.

be the first to comment on this article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *